Cara Mencegah Hp Android Dicuri dan Melacak Lokasi Hp Android yang Hilang

Cara Mencegah Hp Android Dicuri dan Melacak Lokasi Hp Android yang Hilang - Handphone Android sudah menjadi barang wajib bagi setiap orang yang hidup di era internet seperti sekarang ini. Dengan harganya yang sudah sangat terjangkau dan didukung dengan fitur - fitur yang dapat mempermudah pengguna untuk menjalankan aktifitas sehari - hari maka bisa dipastikan semua orang yang hidup di zaman ini menggunakan Handphone Android.

cara melacak handphone android yang hilang dicuri

Tidak hanya sebagai tempat komunikasi Handphone Android juga difungsikan sebagai media penyimpanan data portable yang dengan mudahnya kita bawa - bawa untuk kepentingan kita masing, mulai data sekolah, data pekerjaan, maupun data pribadi yang sifatnya private dan hanya anda atau mungkin orang tertentu saja yang dapat melihatnya. Terus apa jadinya kalau Handphone Android Dicuri? Pastinya semua data - data penting tadi juga ikut hilang bersamaan dengan pencuri yang mengambil Handphone sobat tadi. Untuk mencegahnya tentulah banyak cara seperti menyimpan data penting anda di Cloud yang terpercaya, atau membackup semua data penting ke harddisk yang lainnya. Tetapi masih ada saja orang yang tidak peduli akan kepentingan data yang dia miliki sehingga kasus data penting yang hilang dikarenakan Handphone yang Dicuri selalu ada saja terjadi.

Berikut candukoding memberikan sebuah Cara Melacak Lokasi Hp Android yang Hilang dengan mudah.

Cara melacak Hp android yang hilang
Untuk Melacak Lokasi Handphone yang hilang kita membutuhkan bantuan dari sebuah aplikasi yaitu Avast anti-theft, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan gratis, anda dapat dengan mudah mengunduh Avast Anti-theft pada google playstore.
1.  Setelah selesai kemudian masuk ke aplkasi Avast Anti-Theft
2. Pada halaman awal anda akan diminta untuk memasukkan nama lalu continue. Pada halaman selanjutnya anda akan diminta membuat akun, pilih avast account dan masuk menggunakan akun facebook anda.
3. Selanjutnya masukkan pin yang akan anda gunakan untuk mengakses Avast account dan memonitor dimana posisi handphone anda berada.
4. Masukkan nomor handphone untuk proses pengembalian.
5. Setelah tahap diatas selesai selanjutnya adalah mengatur penyetingan untuk Hp pada website Avast Anti-Theft. Pilih continue.
6. Selanjutnya pilih register, gunakan saja akun facebook agar proses lebih cepat.
7. Pada halaman berikutnya aktifkan tombol kuning pada layar yang bertuliskan send sms to avast.

Dengan begitu Handphone Android anda akan aman dari maling dan pencuri. Untuk menguji apakah Avast Anti-Theftnya bekerja dengan baik silahkan ikuti langkah dibawah

Cara menguji avast anti-theft
1. Masuk ke website my.avast dot com
2. Login dengan menggunakan akun facebook sobat
3. Didalam website terdapat beberapa menu fitur yang dapat anda gunakan untuk mengamankan Handphone Android anda yang hilang atau telah dicuri seperti Locate, berfungsi untuk menemukan lokasi Handphone sobat yang hilang, Mark as Lost, memberi tahu Avast kalau handphone anda yang telah anda daftarkan telah hilang, Forwarding, berfungsi untuk memforward setiap sms dan telepon ke nomor yang sobat inginkan, Siren, menyalakan alarm pada Handphone sobat, Lock, mengunci Handphone Android sobat.
Pada aplikasi ini juga sobat bisa menhapus semua data pada Handphone Android sobat yang telah dicuri pada menu Wipe.

Arikel lainnya: 
cara memainkan game tahu bulat
cara membuka cabang di game tahu bulat
game youtubers life 

Silahkan dicoba Aplikasi Avast Anti-Theft nya dijamin Handphone anda akan aman dari pencuri. Terima kasih. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »