Aplikasi Alquran Terjemahan Android Terbaik dan Terbaru 2017

Aplikasi Alquran Terjemahan Android Terbaik dan Terbaru Juni 2017 - Alquran adalah kitab suci umat Islam yang mengajarkan tuntunan untuk hidup dimuka bumi. Alquran berisi firman tuhan untuk memberi tahu manusia mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan. Alquran adalah tuntunan hidup umat Islam diseluruh dunia yang secara lengkap mengatur kehidupan manusia. Pada umumnya Alquran berbentuk buku yang lumayan tebal, tetapi dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi khususnya yang berbasis mobile kini umat Islam sudah dapat membaca Alquran melalui aplikasi android.

candukoding - aplikasi alquran android terbaik

Hal ini tentu sangat membantu dan memberi kemudahan kepada umat Islam untuk dapat membaca Alquran dimana saja dan kapan saja mengingat kalau membawa kitab Alquran yang sesungguhnya akan memberikan kesulitan untuk membawanya. Aplikasi Alquran pada Android juga memiliki kelebihan tersendiri misalkan penterjemah, bacaan dengan huruf latin yang dapat mempermudah orang yang baru belajar membaca Alquran, dan juga fitur audio. Dengan pesatnya perkembangan Aplikasi tentunya ada banyak Aplikasi Alquran yang terdapat di google playstore.

Berikut candukoding memberikan rangkuman untuk sobat sekalian aplikasi Alquran android terbaik dan terbaru yang terdapat di google playstore, silahkan disimak.

1. Alquran Indonesia

Alquran Indonesia menurut saya adalah Aplikasi Alquran Android Terbaik yang sampai sekarang saya rasakan. Saya sendiri menggunakan Aplikasi Alquran ini pada smartphone saya. Aplikasi ini terdapat fitur terjemahan yang langsung terdapat pada bagian bawah setiap surah.

candukoding - aplikasi alquran android terbaik

Terdapat juga tulisan dalam huruf latin yang akan memberikan kemudahan kepada teman - teman yang baru belajar membaca Alquran. Tampilannya yang sederhana semakin memudahkan untuk dibaca. Terdapat juga fitur audio yang dapat sobat dengarkan, qori favorit saya adalah Mishary Rashid. Selain Mishary Rashid, terdapat juga Hani Ar-Rifai, Fares Abbad, Mahmud Khalil Al-Husary, Maher Al-Muaiqly, Saad Al-Ghamdi, Muhammad Jebril. Sobat dapat memainkan murottalnya seperti playlist, jadi ketika murottal pada satu surah selesai maka otomatis akan berlanjut kesurah berikutnya. Untuk menikmati merdunya lantunan murottal ini sobat harus terlebih dahulu download filenya melalui aplikasi Alquran Indonesia. Pada aplikasi ini juga terdapat fitur kompas arah kiblat dan juga fitur adzan yang dapat mengingatkan sobat ketika waktu solat sudah tiba.

Dalam menu pengaturan, kita dapat mengatur jenis penulisan arabicnya, contohnya IndoPak(Asia), ukuran font arab, ukuran font latin, memilih sumber penerjemah, color theme aplikasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Muslim Pro

Muslim Pro adalah Aplikasi terlengkap yang diperuntukkan untuk umat Islam.

candukoding - aplikasi alquran android terbaik

Selain Alquran terdapat juga waktu solat yang akan mengeluarkan suara adzan ketika waktu solat tiba, selain itu juga terdapat penunjuk arah kiblat yang tentunya sangat berguna bagi sobat yang hobby travelling dan memerlukan petunjuk arah kiblat yang benar untuk solat ketika sedang travelling.

3. Alquran Bahasa Indonesia

Alquran Bahasa Indonesia juga termasuk Aplikasi Alquran Terbaik yang terdapat di android yang dapat sobat gunakan.

candukoding - aplikasi alquran android terbaik

User interface yang tidak terlalu ribet juga adalah nilai lebih untuk Aplikasi ini. Fitur terjemahan juga bisa sobat lihat pada Aplikasi ini, cuman saja tidak terdapat bacaan menggunakan huruf latin yang terdapat pada Aplikasi Alquran Indonesia. Untuk fitur audio sobat sudah dapat mendapatkannya pada Aplikasi ini, hanya saja kekurangannya adalah iklan yang sangat mengganggu.

4. MyQuran Alquran Indonesia

Aplikasi MYQuran Alquran Indonesia juga salah satu yang terlengkap diantara yang lain.

candukoding - aplikasi alquran android terbaik

Terdapat terjemahan dan juga bacaan dalam tulisan latin yang sangat membantu pembaca. Desain yang sederhana dan elegan menambah kenyamanan dalam membaca Alquran melalui Aplikasi ini. Tidak perlu khawatir karena para developer mengklaim bahwa Aplikasi ini sudah tersertifikasi oleh kementrian Agama RI.

Semua Aplikasi yang saya sampaikan bisa sobat download langsung di google playstore secara gratis.
Dimana pun dan kapanpun umat Islam haruslah tetap berpegang teguh kepada Alquran sebagi petunjuk kehidupan. Baca dan pahamilah isi yang terkandung di dalam Alquran untuk membuat hidup menjadi lebih terarah.

Sekian artikel mengenai aplikasi Alquran android terbaik yang bikin kamu semangat ngaji, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca, terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »