Trik Mendapatakan Backlink Dofollow Gratis Berkualitas Untuk Blog

Trik Mendapatakan Backlink Dofollow Gratis Berkualitas Untuk Blog - Backlink adalah sebuah kata yang sudah pasti sangat familiar di kalangan Blogger dan para internet marketing. Barang yang satu ini adalah salah satu dari sekian banyak faktor yang membuat Blog dan website sobat jadi ramai Pengunjung dan Pageview.

candukoding - trik mendapatkan backlink dofollow gratis berkualitas untuk blog

Para Blogger pemula seperti saya ini kebanyakan memuja - muja dan mendewakan backlink ini sebagai faktor kunci yang bisa membuat blog berada di halaman satu pencarian google sehingga membuat kami para blogger pemula menjalankan cara yang salah dalam mendapatkan backlink seperti menulis komen spam dan meniggalkan link aktif pada blog orang lain, menyewa jasa backlink yang tidak jelas kualitasnya dan pada akhirnya malah membuat blog jadi tidak baik dimata google.. Pada dasarnya Google menjadikan backlink sebagai parameter apakah blog sobat berkualitas apa tidak. Backlink yang natural dan berkualitas tentu dapat membuat ribuan pageview dan pengunjung blog datang ke blog sobat. Backlink yang berkualitas dan natural dimata google adalah backlink yang secara sukarela dan alami diberikan oleh blogger lain kepada blog sobat. Intinya adalah google tidak bisa dibodohi dengan backlink abal - abal yang dibuat dengan komen spam atau sejenisnya.

Lalu apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink dofollow gratis berkualitas? Tentu ada caranya. Arikel kali ini akan membahas cara mendapatkan backlink gratis berkualitas untuk meningkatkan pageview dan pengunjung blog sobat. Trik ini dijamin aman dan tidak akan merusak reputasi  blog sobat dimata google.

Posting artikel yang berkualitas

Hal yang membuat blogger lain bisa secara sukarela memberikan sebuah link aktif menuju ke blog sobat adalah karena dia merasa terbantu atau terinspirasi dari tulisan yang sobat posting di blog sobat. Tulisan yang membantu dan menginspirasi jelas terkait dengan kualitas yang dimiliki tulisan sobat. Perhatikan detail kecil dari tulisan sobat, tanda baca, ejaan dan lain sebagainya. Jelaskan sesuatu dengan kata - kata yang mudah dimengerti dan tidak bertele - tele. Hal yang perlu diperhatikan tentunya adalah hindari copas artikel, kalaupun ingin melihat artikel dari blog lain pastikan sobat tulis ulang dengan bahasa sobat sendiri, jangan malas.

Blogwalking

Kunjungi Blog - blog yang sudah tenar dan membahas seputar SEO dan trik internet marketing. Pada umumnya blog - blog seperti itu akan dikunjungi banyak blogger yang masih pemula dan sedang belajar banyak hal seperti saya. Biasakan baca postingan sampai selesai agar sobat mendapatkan ilmu dan mengerti isi artikel tersebut kemudian berikan komentar sobat pada kolom komentar yang tersedia. Ingat jangan memberikan komentar spam atau meninggalkan link aktif karena ini akan merusak reputasi sobat sendiri. Sobat bisa membuka blog dari blogger lain yang juga ikut komen di blog tadi, kemudian baca artikel pada postingannya dan komen kembali. Hal ini akan menjalin hubungan yang baik sesama blogger dan blog sobat paling tidak akan dikenal oleh blogger yang lain.

Menjadi penulis tamu

Menjadi Penulis Tamu adalah salah satu cara yang efektif untuk nendapatkan backlink dofollow yang berkualitas. Pada umumnya blog atau website yang memberikan fasilitas sebagai penulis tamu adalah blog yang memiliki Traffik dan Pengunjung yang sangat tinggi. Hal ini tentu bisa sobat manfaatkan dengan meluangkan waktu sobat untuk membuat tulisan yang berkualitas dan tidak asal - asalan untuk diposting di blog lain. Pada akhir tulisan atau pada tulisan sobat biasanya diberikan kesempatan untuk memberikan link aktif menuju blog sobat. Salah satu blognya adalah Blog dari abang Gee Jhon portal-uang.com.


Blog dummy

Menurut saya cara terakhir ini adalah cara yang sedikit nakal tetapi masih dalam kategori yang wajar, yaa nakal nakal jambu lah. Blog Dummy adalah blog dengan postingan sedikit yang mendukung blog utama milik sobat. Biar saya berikan contoh, misalkan sobat punya sebuah blog utama yang menjadi jagoan sobat, sobat optimasi SEO nya, update artikel setiap hari dengan tujuan agar mendapatkan keuntungan baik materil maupun keuntungan secara batin. Diluar Blog utama tadi sobat perlu untuk membuat beberapa Blog lain yang sobat gunakan untuk memberikan link aktif menuju blog utama sobat tadi. Cara ini dinilai sangat baik walaupun artikel dan blog tersebut adalah kepunyaan sobat tetapi mesin pencari google mengidentifikasi sebuah blog tentu dari URL nya. Buatlah banyak Blog dengan URL yang berbeda, posting paling sedikit 5 artikel kemudian buat link aktif di setiap artikelnya menuju blog utama sobat. Cara yang terakhir ini menurut saya lebih efektif dan efisien walaupun ada unsur nakalnya. Keuntungan lain dari Blog Dummy adalah ketika Blog Dummy memiliki pengunjung yang lumayan, maka pemasukan sobat bisa menjadi berlipat dari google adsense. Bayangkan saja kalau satu Blog Dummy bisa memberikan 1 dollar perharinya, 1 dollar tentulah angka yang kecil, bayangkan sobat punya 100 blog dummy yang berpenghasilan 1 dollar per hari. Profesi peternak Blog bisa - bisa membludak nantinya, hehe.

Sekian artikel mengenai trik mendapatkan backlink dofollow gratis berkualitas untuk blog, semoga postingan ini memberikan manfaat buat sobat sekalian, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
June 9, 2016 at 10:26 AM delete

sangat menginspirasi terimakasih..

Reply
avatar
June 9, 2016 at 12:15 PM delete

sama - sama, terima kasih telah berkunjung

Reply
avatar
June 9, 2016 at 3:35 PM delete

sama - sama bang, terima kasih telah berkunjung

Reply
avatar