6 Game Android Terbaik Buatan Bangsa Indonesia

6 Game Android Terbaik Buatan Bangsa Indonesia - Pada era milenia ini smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok yang hampir setiap anak muda bahkan orang yang sudah berumur mempunyainya. Selain bisa digunakan untuk komunikasi seperti telfon, sms/chatting dan juga mengambil foto, smartphone kini juga digunakan sebagai media untuk bermain game. Sekarang ini ada banyak konsol game yang para gamer bisa gunakan untuk memenuhi hasrat mereka bermain game tetapi game android tetap memiliki tempatnya sendiri dihati pencinta game. Dengan kemudahannya sobat bisa memainkan game pada smartphone dimana saja dan kapan saja.

game android terbaik buatan indonesia

Pada postingan kali ini candukoding akan memberikan review beberapa game android terbaik buatan bangsa Indonesia yang bisa sobat download di Google Playstore, berikut ulasannya sob.

Developer game asal Indonesia

Perlu sobat ketahui pada pasar industri game smartphone negara Indonesia sudah lumayan menunjukkan tajinya loh sobat. Indonesia sebagai negara berkembang tidak bisa diremehkan dalam industri pembuatan game khususnya game pada smartphone. Tercatat ada beberapa developer game Indonesia yang hasil karyanya sering masuk dibeberapa kategori yang membanggakan pada Google Playstore. Game Tahu Bulat buatan Own Games sempat booming pada pertengahan tahun 2016 yang lalu dan menggeser game sekelas Clash of Clans pada peringkat satu kategori Top Free App pada Google Playstore, dan juga game Warung Chain Go Food Express buatan developer Touchten yang sudah diunduh sekitar 1 juta downloader. Hal ini merupakan sesuatu yang membanggakan tentunya terlepas sobat memainkan ataupun tidak memainkan game ini. 

Tahu Bulat

Nah, seperti yang saya sebutkan diatas tadi bahwa game Tahu Bulat buatan Own Games ini bisa dibilang termasuk dalam game android terbaik buatan anak bangsa Indonesia. Terang saja pada minggu pertamanya di Playstore saja game ini sudah di download sebanyak kurang lebih 500 ribu unduhan sob dan sekarang sudah mencapai angka 5 juta unduhan. 
game andorid terbaik
Game Tahu Bulat
Mengangkat cerita tentang pedagang tahu bulat membuat game ini menyatu di hati masyarakat Indonesia dan seketika menjadi booming. Tidak sampai disitu pihak developer juga membuat beberapa item pada game ini yang hanya bisa dimiliki menggunakan gems, ini tentunya menjadi fitur keren sob, serasa game kelas dunia kan tu.


Warung Chain Go Food Express

Game yang yang satu ini bercerita mengenai makanan sob. Tidak jauh beda dengan game Tahu Bulat, game Warung Chain Go Food Exprees juga mengangkat budaya Indonesia yaitu warteg. Pada game ini sobat akan bermain sebagai penjaga warteg. 
game android buatan indonesia
Warung Chain
Ada berbagai macam makanan khas Indonesia yang sobat bisa lihat pada game ini. Karakter - karakter pembeli yang terlihat juga Indonesia banget seperti anak kuliahan, anak sekolahan, kuli, pekerja kantoran dan masih banyak lagi. Latar belakang juga tentunya di Indonesia. Game buatan Touchten ini sempat menjadi trending di Google Playstore sob, dengan unduhan sebanyak 1 juta menggambarkan game ini memiliki tempat sendiri di hati pecinta game di Indonesia.


Tebak Gambar

Ada yang tidak tahu game tebak gambar? Kalau tidak tahu kebangetan sob, ini game setahu saya dedengkotnya game buatan Indonesia yang muncul di Playstore pada awal - awal saya menggunakan smartphone. 
game android terbaik
Game Tebak Gambar
Game ini menurut saya hanya memberikan konten sederhana, permainannya adalah menebak suatu kata berdasarkan gambar yang muncul pada layar. Jika sobat suka dengan game asah otak dan belum pernah memainkan game ini sekarang saatnya dicoba sob, ni game asyik bener sob. Game buatan developer Tebak Gambar ini sudah didownload sekitar 10 juta download di Google Playstore, mantab.


TTS Lontong

Game ini tidak jauh berbeda dengan game kuis seperti Tebak Gambar. Bagi sobat yang sering menonton acara lawak dengan judul yang sama di stasiun TV swasta mungkin mengetahui bagaimana game ini akan berjalan. 
game terbaik
TTS Lontong
TTS adalah singkatan dari teka - teki sulit, dikarenakan jawaban dari pertanyaan teka - teki silang yang diajukan sangatlah nyeleneh dan tidak diduga - duga. Untuk sobat yang biasa berfikir out of the box atau bahkan cenderung "gila" boleh coba game ini sob, dijamin akan memuaskan hasrat sobat dalam memainkan game. Game buatan Gambir Game Studio ini sudah didownload sebanyak 1 juta kali unduhan dan sempat masuk sebagai trending di Google Playstore.


Nasi Goreng

Game Nasi Goreng adalah hasil karya dari Own Games sama seperti game Tahu Bulat. Tema game yang diangkat disini adalah cerita mengenai pengusaha restoran nasi goreng yang sedang merintis usahanya. Pada game ini sobat diharuskan untuk meracik bahan - bahan yang sobat beli untuk mendapatkan nasi goreng atau juga bahan - bahan lainnya. 
game android indonesia terbaik
Nasi Goreng
Jika sobat pernah memainkan game Harvestmoon dan membuat masakan dengan mencampurkan beberapa bahan masakan mungkin sobat tidak akan terlalu kesulitan memainkan game Nasi Goreng ini. Untuk melihat kumpulan resep game nasi goreng ini sobat bisa membuka halamannya disini. Game buatan Own Games ini sudah didownload sekitar 500 ribu kali di Google Playstore.


Ramen Chain

game android terbaik
Ramen Chain
Game Ramen Chain sebenarnya adalah pendahulu dari game Warung Chain. Game ini juga dibuat oleh Touchten developer. Game ini bisa dibilang masuk dalam kategori time management game, yang berarti sobat akan memainkan dan menyelesaikan sebuah tugas dengan deadline waktu minimum yang sudah ditetapkan, ya kira kira begitulah. Game ini juga mendapatkan apresiasi yang lumayan baik di pasaran dengan dilihat dari 1 juta download di Google Playstore.


Bisa kita lihat rata - rata game android buatan Indonesia yang sukses dipasaran adalah game yang mengangkat kebudayaan atau kebiasaan serta hal yang umum terjadi di lingkungan sehari - hari masyarakat Indonesia. Hal ini menurut saya yang menjadi nilai tambah sehingga mudah mendapatkan tempat dihati para gamers khususnya di Indonesia. Untuk para developer juga bisa menjadi saran untuk mengangkat budaya Indonesia kedalam game besutannya agar dikenal oleh masyarakat dunia.
Sekian artikel game android terbaik buatan anak bangsa Indonesia, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua sob. Jangan lupa untuk download game - game lokal dan share artikel ini agar teman yang lain tahu kalo game buatan Indonesia juga berjaya sob, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »