Ribuan Pageview dan Pengunjung Blog Dalam 2 Hari

Tips Menaikkan Pageview dan Pengunjung Blog Hingga Ribuan Dalam Waktu 2 Hari
Menurut saya Blogger adalah kumpulan dari beberapa keahlian yang menjadi satu, seperti keahlian menulis, menguasai materi konten, dan yang terakhir adalah kemampuan SEO.

candukoding - mendapatkan ribuan pengunjung dan pageview dalam waktu 2 hari

Ketiga hal ini mutlak dimiliki seorang blogger jika ingin dikatakan sebagai blogger tulen. Menguasai SEO tanpa bisa menulis dan menguasai materi konten maka pengunjung anda akan lambat laun hilang karena konten dan penyampaian yang kurang baik, begitu juga sebaliknya menguasai materi konten dan jago menulis tanpa kemampuan SEO adalah nol. Konten yang baik tanpa ada yang baca diibaratkan seperti romeo tanpa juliet, mati dua-duanya kan? Pageview dan pengunjung blog yang tinggi tentulah menjadi dambaan semua blogger yang ada di dunia ini termasuk saya, hehe.

Pada artikel kali ini saya mencoba berbagi pengalaman saya sendiri mengenai cara menaikkan pageview dan pengunjung blog dengan mudah tanpa memerlukan backlink yang berlebihan karena toh pada kenyataannya backlink tersebut datang sendiri seiring dengan banyaknya pengunjung blog sobat, jadi buat para master yang mungkin ga sengaja ngebuka artikel ini mohon dimaklumi karena saya hanyalah pemula yang ingin berbagi sedikit pengalaman saja kepada teman yang lain yang mungkin belum mengetahui.

Hal pertama yang sobat perlukan tentunya adalah sebuah blog, saya sendiri menggunakan Blogspot dan domain juga tidak saya ubah masih menggunakan domain gratisan dari blogspot, maklum blogger dompet cekak. Mari kita kondisikan Blog sobat semua adalah blog yang berumur sudah lumayan lama untuk terindex google mungkin sekitar minimum 5 bulan tetapi tidak kunjung mendapatkan pengunjung yang signifikan, bahkan blog saya sudah berumur hampir 1 tahun tetapi cuman memiliki pageview paling tinggi hanya 30-an, miris sekali. Hal yang mungkin terjadi dari kondisi tersebut berdasarkan apa yang saya alami adalah yang pertama artikel yang sobat buat ada dihalaman satu pencarian google tetapi kata kunci yang sobat buat tidak banyak dicari oleh pengguna internet, hal ini terjadi pada saya. Kemungkinan yang kedua adalah kata kunci atau artikel yang sobat buat sudah banyak yang cari tetapi sobat kalah saing dengan blog yang lainnya. Dua kemungkinan yang saya sebutkan diatas menurut saya punya penyelesaian yang sama yaitu Riset Kata Kunci. Sebelum masuk kepada pembahasan inti mengenai cara riset kata kunci yang baik dan tepat sobat harus memastikan bahwa blog sobat sudah terdaftar di Google Webmaster Tools dan Google Anlytics. Kedua tools kepunyaan google tersebut sangat akurat membantu sobat untuk memonitor keadaan blog sobat. Buat yang belum mengetahui, Google Webmaster Tools adalah tool yang dapat sobat gunakan untuk memantau keadaan pada blog sobat seperti jumlah backlink, jumlah link yang sudah di index google, jumlah klik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Google Analytics bisa sobat gunakan untuk melihat berapa banyak pengunjung pada blog sobat, berapa banyak yang sedang online di Blog sobat, tempat, kata kunci apa yang digunakan pencari dan banyak lagi lainnya dan informasi tersebut tentulah akurat.

Cara riset kata kunci menggunakan google trends explore

Riset kata kunci adalah persiapan sobat sebelum membuat sebuah artikel agar sobat tahu kata kunci apa yang tinggi jumlah pencariannya dan berapa banyak pesaing sobat dengan blog lain. Riset kata kunci bisa sobat lakukan dengan dua cara, yang pertama adalah menggunakan Google Keyword Planner dan yang kedua menggunakan Google Trends Explore, nah kita akan bahas yang kedua.
Buka link Google Trends Explore disini.

Lakukan settingan awal pencarian seperti yang saya lakukan dibawah ini.

candukoding - cara menaikkan pageview dan pengunjung blog hingga ribuan dalam waktu 2 hari

Pada bagian nomor 1 pilih Indonesia untuk mempersempit wilayah pencarian kata kunci, pada bagian nomor 2 terdapat pilihan rentang waktu pencarian, sobat bisa melihat pilihan rentang waktu pencarian 1 jam yang lalu, 4 jam yang lalu, 7 hari bahkan pencarian dari tahun 2004.

candukoding - cara riset kata kunci yang baik dan tepat

Pilihlah past 7 days atau past 30 days. Menurut saya pemilihan rentang waktu ini adalah yang paling tepat untuk melihat peningkatan pencarian kata kunci yang banyak tetapi artikel yang terkait lebih sedikit di internet, sehingga artikel sobat bisa berada di halaman satu pencarian google. Hal selanjutnya adalah ketikkan kata kunci yang menurut sobat sedang ngtrend saat ini pada kolom add item.

candukoding - cara riset kata kunci menggunakan google trends explore

Setelah mengetik kata kunci yang mau sobat temukan, scoll hingga bagian Related Search pada bagian paling bawah. Terdapat 2 bagian pada bagian Related Search yaitu topics dan queries. Pada bagian queries sobat dapat melihat dua sub bagian lagi yang bisa sobat pilih yaitu top dan rising, pilihlah rising untuk melihat jumlah peningkatan kata kunci dalam waktu 7 hari dalam persen.

candukoding - cara menaikkan pengunjung dan pageview blog tanpa backlink

Sobat bisa melihat peningkatan pencarian paling atas adalah kata kunci game of thrones, peningkatannya hingga 450 persen. Langkah selanjutnya adalah gunakan semua kata kunci yang tertera lalu cari di google, perhatikan artikel yang muncul pada halaman pertama mengenai kata kunci tersebut, kalau bisa buka satu - satu artikel tersebut dan perhatikan isinya apakah benar - benar terkait dengan kata kunci. Dengan melakukan riset kata kunci seperti ini sobat bisa mengetahui kata kunci yang meningkat pencariannya dengan jumlah artikel yang sedikit sehingga Pengunjung Blog sobat bisa meningkat dengan cepat secara alami dari pencarian di google.

Dari yang saya alami trik meningkatkan pageview dan pengunjung blog dengan cara seperti ini bisa memberikan Pageview hingga 755 pada hari pertama artikel saya posting, 3431 pada hari kedua dan meningkat terus pada hari - hari berikutnya.

 

Dan hal baik dari riset kata kunci ini adalah pengunjung yang saya peroleh sebagian besar bersifat organik alias dari pencarian google, ini sangat baik dimata google ketika sobat ingin mengajukan adsense nantinya.

Hal yang paling penting dalam blogging adalah tekun dan tidak mudah menyerah karena pageview dan pengunjung blog yang tidak kunjung meningkat secara signifikan. Terus cari cara - cara dan ilmu yang bisa sobat praktekkan untuk blog sobat.

Sekian dulu artikel mengenai ribuan pageview dan pengunjung blog dalam 2 hari, semoga pengalaman dan share saya kali ini bermanfaat buat sobat - sobat sekalian dan pastinya menambah sedikit ilmu yang bermanfaat, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »